Kamis, 20 Juli 2023

WORKSHOP REVIEW KURIKULUM & PENGUATAN IKM TP 2023/2024

 Workshop Review Kurikulum dan Penguatan IKM TP 2023/2024





A. PENDAHULUAN 

Kurikulum Merdeka yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek tahun 2022 bertujuan untuk mendukung pemulihan pembelajaran pasca pandemi Covid 19 dan mengurangi dampak learning loss atau penurunan hasil belajar peserta didik. Kurikulum Merdeka dirancang untuk memberikan kebebasan kepada sekolah dan guru dalam menyusun dan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik serta daerah atau lingkungan setempat. SMA Negeri 1 Kubu telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2022/2023. Sepanjang implementasi kurikulum merdeka, monitoring dan evaluasi dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan tentang pelaksanaan kurikulum merdeka tersebut yang nantinya akan dilakukan perbaikan.

Untuk menindaklanjuti refleksi dan evaluasi pelaksanaan IKM selama ini, tim PKB SMA Negeri 1 Kubu menyelenggarakan Workshop Review Kurikulum dan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk tahun pelajaran 2023/2024. Melalui kegiatan workshop tersebut, guru mendapatkan pemahaman mengenai prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka serta strategi/metode pembelajaran yang relevan dengan konteks sekolah dan karakteristik siswa. Di samping itu, guru bisa mengetahui dan memahami Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) yang sedang berjalan. 



B. PELAKSANAAN 

Kegiatan ini dilaksakan di SMA Negeri 1 Kubu selama empat hari yakni dari tanggal 20 s/d 23 Juni 2023 yang diikuti oleh seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Kubu yang berjumlah 44 orang
1. Hari Pertama, 20 Juni 2023

Penya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar