Rabu, 13 September 2023

Descriptive Text Game

 SCHOOL ADVENTURE 





Ini adalah game interaktif yang memungkinkan pemain (siswa dalam grup) menjelajahi lingkungan sekolah melalui pengamatan langsung yang melibatkan panca indera. Adapun fitur-fitur dari game ini yaitu: 
  1. Penjelajahan Lingkungan: Pemain dapat menjelajahi berbagai ruangan dan area di dalam sekolah, seperti kelas, perpustakaan, aula, lapangan olahraga, ruang guru, ruang kepala sekolah, dll.
  2. Misi mendeskripsikan: Pemain diberikan misi untuk bereksplorasi dan mendeskripsikan banguan/lingkungan yang mereka pilih untuk dikunjungi dan harus mereka selesaikan untuk mengembangkan deskripsi tempat/area tersebut. 
  3. Interaksi dengan Karakter: Pemain dapat berbicara dengan karakter non-pemain seperti guru, teman sekelas, dan petugas sekolah untuk mendapatkan informasi penting atau petunjuk tentang petualangan mereka.
  4. Sharing dan diskusi: Setelah siswa berhasil mendapatkan data informasi dari tempat yang dipilihnya tersebut, siswa kembali ke kelas dan melakukan sesi diskusi dan saling berbagi. Mereka akan menyusun paragraf deskriptif dari hasil penjelajahan mereka di lingkungan sekolah. Siswa akaan saling berkolaborasi dan bekerjasama untuk menghasilkan sebuah paragraf deskriptif. 
  5. Presentasi. Setelah sesi diskusi berakhir, saatnya siswa dari masing-masing kelompok mempresentasikan hasil eksplorasi dan diskusi. Tidak lupa mereka akan mendapatkan umpan balik baik dari siswa lain maupun dari guru. 

Berikut dokumentasinya: 

  • Penjelajahan Lingkungan dan mendeskripsikan 

\










  • Sharing dan diskusi 





  • Presentasi 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar