Kamis, 18 Januari 2024

Makna Nama dan Logo Komunitas Belajar SMA Negeri 1 Kubu

 Makna Nama dan Logo Komunitas Belajar SMA Negeri 1 Kubu 




Makna Nama Komunitas 

KREATIF adalah sebuah komunitas belajar yang dibentuk dengan tujuan utama untuk mereformasi pendidikan melalui pendekatan aktif dan inovatif. Komunitas ini berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang merangsang kreativitas, pemikiran kritis, dan kolaborasi di antara anggotanya. 

Transformasi edukasi bermakna SMA Negeri 1 Kubu siap menjadi agen perubahan dalam menghadapi tantangan-tantangan pendidikan modern. Transformasi edukasi mencakup pengenalan dan implementasi metode-metode baru, teknologi, dan pendekatan pembelajaran yang lebih efektif. Aktif dalam pembelajaran dalam hal menciptakan, berpartisipasi, dan mengembangkan pemahaman setiap anggota komunitas. Kegiatan diskusi, proyek kolaboratif, dan pengalaman langsung adalah bagian integral dari kegiatan belajar di dalam komunitas ini. Inovasi menjadi landasan utama dalam setiap aspek kegiatan. Komunitas ini mendorong anggotanya untuk berpikir kreatif, mencari solusi baru, dan menerapkan ide-ide inovatif dalam menangani permasalahan pendidikan. 

Komunitas belajar ini diharapkan mampu menjadi katalisator perubahan dalam dunia pendidikan, mempersiapkan generasi masa depan untuk menghadapi tantangan global dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan serta berdaya saing berlandaskan visi sekolah yang CERDAS BERKARAKTER DAN BERBUDAYA. 


Makna Logo Komunitas 

Menggambarkan buku yang terbuka dengan halaman-halaman yang mengembang seperti sayap yang melambangkan kebebasan pengetahuan, eksplorasi dan perkembangan pendidikan yang harus terus diikuti. Di atas buku berisi pena inovatif yang memiliki ujung yang berbentuk ikon inovatif, seperti lampu pijar atau simbol teknologi  yang menggambarkan semangat berkreasi dan  berinovasi untuk kemajuan dalam pembelajaran. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar